--------------------------------------

Saat ini cara bikin bumbu tabur atau seasoning powder sangat mudah dijumpai di berbagai sumber bacaan seperti majalah, surat kabar, dan banyak tersebar di internet. Cara bikin bumbu tabur yang mudah ditemui sejalan dengan menjamurnya bumbu tabur di berbagai makanan terutama cemilan seperti keripik singkong, ketela, keripik pisang, kentang goreng, ataupun makaroni. Dengan adanya bumbu tabur, rasa cemilan tersebut semakin menggiurkan. Cara bikin bumbu tabur tidaklah sulit, anda dapat mencobanya di rumah atau jika anda memiliki komunitas perempuan di kota anda, anda bisa membuat bumbu tabur bersama dan mebuat usaha bumbu tabur.

Cara bikin bumbu tabur dan rasa bumbu tabur sangatlah bervariasi. Berbagai macam bahan dapat anda gunakan dan anda dapat memilih banyak varian rasa seperti jagung bakar, barbeque, pedas manis, coklat, keju, jagung manis, dan balado. Pada umumnya cara bikin bumbu tabur pedas banyak diminati karena banyak orang Indonesia yang menganggap rasa pedas dapat membangkitkan selera makan. Tak heran saat ini sangat banyak orang yang mencari cara bikin bumbu tabur pedas untuk memulai usaha keripik super pedas berbahan utama cabai dan lada.
Ketika anda menerapkan cara bikin bumbu tabur , kualitas bumbu tabur pun sebaiknya turut diperhatikan. bumbu tabur yang baik adalah bumbu tabur yang memiliki butiran yang halus karena proses penggilingannya yang sempurna. selain itu bumbu tabur yang baik juga memiliki sifat larut di dalam minyak. Teknik atau cara bikin bumbu tabur juga harus memperhatikan pewarna makanan di dalam bumbu tabur yang harusnya berasal dari bahan pembuat bumbu tabur itu sendiri. misalkan jika anda mempunyai resep cara bikin bumbu tabur rasa pedas, maka warnanya adalah merah sesuai dengan cabai, sedangkat bila rasa coklat maka warna bumbu harusnya berasal dari coklat itu sendiri

Cara bikin bumbu tabur pedas –
Bahan :
Cabe bubuk,
Tepung jagung
Bawang putih bubuk,
Kaldu ayam,
Garam,
Gula,
Merica bubuk,
dan vetsin.

Cara bikin bumbu tabur pedas – Proses :
Sangrai tepung jagung  dengan panas sedang dan lakukan hingga masak. Stelah masak, dinginkan tepung jagung. Campurkan semua bumbu bubuk dengan menggunakan blender hingga merata. Bumbu tabur siap di taburkan ke berbagai macam panganan ringan.

0 comments:

Post a Comment

 
Top